5 Fakta Rajwa Al Saif Anak Konglomerat Saudi Jadi Istri Pangeran Yordania - choiranichambali

Breaking

Jumat, 02 Juni 2023

5 Fakta Rajwa Al Saif Anak Konglomerat Saudi Jadi Istri Pangeran Yordania



Jakarta -

Sosok perempuan Arab Saudi berjulukan Rajwa Al Saif mencuri atensi usai dinikahi Pangeran Hussein dari Kerajaan Yordania. Berikut fakta-fakta mengenai Rajwa.

Pernikahan Rajwa Al Saif dan Pangeran Hussein digelar Kamis, 1 Juni 2023 di Istana Al Husseiniya, Istana Zahran, Amman, Yordania. Pernikahan keduanya disaksikan kurang lebih 140 tamu permohonan yang sebagian besar yaitu keluarga kerajaan dari banyak sekali negara.

Pada hari bahagianya, Rajwa Al Saif yang sekarang berganti nama menjadi Rajwa Al Hussein mengenakan busana pengantin karya desainer Elie Saab. Seperti dikutip dari Vogue Arabia, Rajwa juga mengenakan tiara rancangan Yan Sicard dari Fred Jewelry di hari pernikahannya dengan Pangeran Hussein. Tiara yang serupa pernah dipakai ibu mertuanya Ratu Rania.

Memesona di hari pernikahannya, siapa Rajwa Al Saif yang mau menjadi pengganti Ratu Rania atau kandidat ratu Yordania:

1. Rajwa Al Saif anak Pengusaha Arab Saudi

Rajwa bint Khalid bin Musaed bin Saif bin Abdulaziz Al Said demikian nama lengkap istri Pangeran Hussein itu. Dia lahir pada 28 April 1994 di Arab Saudi. Rajwa ialah anak bungsu dari empat bersaudari.

Ayahnya berjulukan Khalid bin Musaed bin Said bin Abdulaziz Al Saif dan ibunya Azza bint Nayef Abdulaziz Ahmed Al-Sudairi. Ayah Rajwa ialah CE0 dari Al Saif Group, suatu perusahaan swasta yang menawarkan jasa kesehatan, konstruksi sampai keamanan.

2. Rajwa Al Saif Masih Kerabat Raja Salman dari Arab Saudi

Ibu Rajwa Al Saif, Azza bint Nayef Abdulaziz Ahmed Al Sudairi, ialah bab dari keluarga Al Sudairi, keluarga yang serupa dengan Raja Salman dari Arab Saudi. Sang ibu ialah sepupu Raja Salman.

3. Keluarga Rajwa Al Saif Memiliki Hubungan dengan Keluarga Kerajaan Yordania

Sebelum menjadi istri Pangeran Hussein, Rajwa Al Saif telah memiliki hubungan dengan keluarga Kerajaan Yordania. Ibunya ialah sepupu dari Sharifa Turku Khaled, ibunda dari Putri Fahda Al-Hashem. Putri Fahda ialah istri dari paman Pangeran Hussein, Pangeran Hashem.

4. Rajwa Al Saif Lulusan Sekolah Arsitek di New York

Rajwa Al Saif mengakhiri pendidikan dasar sampai Sekolah Menengan Atas di Kerajaan Arab Saudi. Dia kemudian menjangkau gelar sarjananya dari jurusan arsitektur di Universitas Syracuse, New York, Amerika Serikat. Rajwa juga mengakhiri pendidikan di Fashion Institute of Design di Los Angeles. Dia sempat melakukan pekerjaan di Los Angeles di suatu firma arsitek.

5. Perkenalan Rajwa Al Saif dan Pangeran Hussein

Dalam wawancara dengan Vogue Arabia, Pangeran Hussein mengungkapkan bagaimana dongeng cintanya dan Rajwa Al Saif bermula. Mereka berkenalan lewat seorang sobat usang di sekolah.

"Aku menilai diriku mujur alasannya yaitu tidak saban hari kita berjumpa dengan seseorang seumpama Rajwa," kata sang pangeran.

Pangeran Hussein tidak menyebutkan sobat di sekolah mana yang mempertemukannya dengan Rajwa Al Saif. Namun beliau dan sang istri pernah sama-sama kuliah di Amerika Serikat. Sang pangeran lulus dari jurusan sejarah internasional Universitas Georgetown pada 2016. Sedangkan Rajwa lulus dari jurusan arsitektur Universitas Syracuse, New York pada 2017.



Simak Video "Bocoran Penampilan NMIXX untuk Showcase di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar