Gaun Pengantin 3 Dimensi Karya Christie Bakteri Di Emwf 2023 - choiranichambali

Breaking

Senin, 05 Juni 2023

Gaun Pengantin 3 Dimensi Karya Christie Bakteri Di Emwf 2023


Jakarta -

Perancang pakaian ijab kabul Christie Basil memperlihatkan koleksi modern di program Enchanted Moments an exquisite Wedding Fair (EMWF) 2023 yang digelar di ballroom Hotel St. Regis, Jakarta, 28 Mei 2023.

Pada fashion show kali ini, desainer bridal Christie Basil bikin koleksi busana pengantin bernuansa dreamy dengan penggunaan material transparan, siluet ringan melayang, serta aksen atraktif berupa aplikasi tiga dimensi. Seluruh koleksinya terangkum dalam tema Whisper of Freedom.

"Sebenarnya banyak orang dalam ijab kabul mereka keluar rumah untuk pulang ke rumah. Kaprikornus makanya dianalogikan selaku burung dan bulu-bulu," ungkap Christie Basil usai fashion show Minggu (28/5/2023).

Desainer Christie Basil memperlihatkan koleksi pakaian pengantin tiga dimensi di  Enchanted Moments Wedding Fair, St. Regis Jakarta.Desainer Christie Basil memperlihatkan koleksi pakaian pengantin tiga dimensi di Enchanted Moments Wedding Fair, St. Regis Jakarta. Foto: Andhika Prasetia/Detikcom.

Christie memperlihatkan 15 looks dalam fashion show yang digelar di pameran ijab kabul ini. Dalam koleksi pakaian pengantinnya ini ada lemen adonan wayang, pucuk rebung dan Batik parang.

"Karena itu gotong royong motif-motif asal tempat para brides kita. Banyak brides kita dari Papua. Kita nemuin banyak gabungan beda budaya dan agama yang ternyata perbedaan-perbedaan itu yang bikin dongeng mereka unik-unik. Makanya temanya Whisper of Freedom," jelasnya.

Desainer yang mengawali karier sejak tahun 2018 itu menuturkan wangsit di balik koleksi Whisper of Freedom.

"Inspirasinya dari dongeng para brides saya sendiri. Mereka saban hari tiba dari banyak sekali tempat dan banyak dongeng menawan perbedaan dari mereka," tuturnya.

Karya desainer Christie Basil di program Enchanted Moments an exquisite Wedding Fair (EMWF) di ballroom St. Regis, Jakarta.Karya desainer Christie Basil di program Enchanted Moments an exquisite Wedding Fair (EMWF) di ballroom St. Regis, Jakarta. Foto: Andhika Prasetia/Detikcom.

Christie juga menerangkan materi yang digunakan untuk koleksi Whisper of Freedom berupa lace dan bulu-bulu.

"Lacenya juga kita campur dengan bordir sendiri. Ada pucuk rebung, bendo dan dibordir lagi gres mix di dalam aplikasi di materi lace. Oya, ada bulu-bulu melambangkan burung-burung," terangnya.

Busana pengantin karya Christie sebagian hadir dalam cuttingan A-Line dan mermaid yang fit dengan body. Selain itu ada juga rincian bordir yang memperbesar kesan mewah pada setiap koleksi pakaian pengantin.

Dari 15 looks, ada tujuh looks busana pengantin yang menggunakan sentuhan burung. Ada dari burung Cendrawasih dari Papua, burung Kolibri, Humming Bird, Love Bird dan merpati.

"Jadi beragam burung itu yang merepresentasi dongeng dari pada brides tergolong burung-burung umumnya untuk mereka request untuk dongeng para brides," ucapnya.

Bulu-bulu dari burung tersebut sengaja Christie buat semirip mungkin dengan bentuk aslinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar